Home » , » Transaksi Mandiri Gagal Tapi Saldo Berkurang, Kapan uang Kembali?

Transaksi Mandiri Gagal Tapi Saldo Berkurang, Kapan uang Kembali?

Logo Bank Mandiri
Hari ini saya mau menceritakan pengalaman ketika saya bertransaksi menggunakan mandiri online di smartphone.

Suatu hari saya akan melakukan pembayaran SPP kuliah. Saya belum pernah sekalipun berhasil membayar SPP menggunakan mobile banking sebelumnya, biasanya selalu ada pemberitahuan bahwa transaksi gagal/tidak dapat diproses.
Namun, karena mandiri online hadir untuk menggantikan mandiri mobile yang sebelumnya serta memiliki fitur dan layanan selengkap dengan internet banking mandiri maka saya pun mencoba untuk membayar SPP melalui Mandiri Online.
Saya mencobanya, dan seperti yang saya duga. Transaksi gagal. Namun ada yang aneh, transaksi gagal namun saldo saya berkurang.

Deg, shock 😱

Bagaimana bisa saldo berkurang jika transaksi gagal.
Saya pun kemudiana menghubungi mandiri melalui akun twitter @mandiricare. Setelah menjelaskan duduk peristiwa, saya disuruh menunggu. Akhirnya pun saya menunggu.

Hari berganti, uang pun tak kunjung kembali. Saya mulai panik, bagaimana jika uang saya kembali dalam waktu lama, padahal batas pembayaran SPP tinggal 2 minggu lagi. Saya pun mendatangi kantor cabang Mandiri untuk mendatangi customer care. Saya kembali menjelaskan duduk peristiwa. Setelah saya jelaskan, cs menjelaskan bahwa uang akan kembali H+1. Ketika uang kembali diharapkan untuk mengulangi pembayaran SPP.
Dengan perasaan sedikit lega saya pulang.

Saya menunggu, dan sore harinya uang saya sudah kembali. Saya pun sudah dapat membayar SPP lagi. Kali ini lewat ATM 🏧