Home » , » Cara Membuka 1 Dokumen dalam 2 Jendela Berbeda

Cara Membuka 1 Dokumen dalam 2 Jendela Berbeda

Beberapa hal yang melelahkan dari menyusun dokumen adalah ketika kita akan menyusun daftar isi, daftar gambar, daftar tabel, daftar pustaka, daftar abnormalitas, daftar masalah dan lain-lain. (walaupun daftar isi bisa disiasati dengan menggunakan heading di word dan daftar pustaka dapat dengan mudah disusun apabila menggunakan software seperti endnote atau mendeley).


Namun pada kesempatan kali ini, saya akan memberikan satu tips bagaimana membuka dokumen yang sama dalam 2 jendela berbeda di microsoft office, khususnya word.
Cara ini sangat bermanfaat ketika kamu akan menyusun seperti daftar-daftar yang saya sebutkan diatas tanpa perlu scroll bolak-balik keatas dan kebawah hanya untuk melihat nomor halaman berapa dari daftar tersebut.
Dan lebih menariknya lagi, kamu bisa edit dokumen dari kedua jendela tersebut secara bersamaan.

Untuk dapat membuka jendela kedua dari dokumen yang kamu buka, silakan klik VIEW > New Windows maka jendela kedua akan terbuka
klik gambar untuk memperbesar

P.S. bagi kamu yang sedang menyusun skripsi atau dokumen penting lainnya, ada baiknya kamu membackup data skripsi kamu ke cloud, agar apabila terjadi apa-apa dengan komputer atau fashdisk kamu, data kamu tetap aman. Selain itu kamu juga dapat membukanya dimana saja. Untuk info lebih lanjut bisa klik di sini.

2 comments:

  1. Jiiiaaah, selama ini ngerjain TA nyari2 opsi buat kayak gini nih, maklum masih beradaptasi sama word 13. Makasih buat infonya ya. :)

    Salam kenal,
    http://penjajakata.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Senang bisa bermanfaat. Sukses untuk TA nya. Salam kenal balik :)

      Delete