Home » » Cara Mengetahui Tempat Dokumen Terakhir di Simpan Microsoft Word, Powerpoint, Excell

Cara Mengetahui Tempat Dokumen Terakhir di Simpan Microsoft Word, Powerpoint, Excell

Pada suatu waktu anda sedang mengerjakan suatu dokumen pekerjaan hingga tiba-tiba anda dipanggil oleh bos anda untuk menemui anda, beliau meminta anda menemuinya segera. Anda pun sedikit tergesa-gesa dan megetahui bahwa dokumen anda belum tersimpan sama sekali, anda menekan save tanpa mempedulikan folder mana yang anda gunakan untuk menyimpan dokumen tersebut. hingga kemudian....

....sekembalinya anda dari bertemu dengan bos, anda akan melanjutkan pekerjaan anda dan anda bingung untuk membuka kembali dokumen yang anda save di sembarang tempat tadi.

Teman anda, Irwan, mendatangi anda menanyakan apa yang terjadi. Anda menjelaskan masalah yang sedang anda hadapi sekarang, bahwa dokumen yang anda ketik di word tidak bisa ditemukan.

Lantas teman anda membuka microsoft word dan mengklik file -> Open
dan Voila! file anda ada di list recent file. Disitu terdapat keterangan tentang nama dokumen dan path penyimpanan dari dokumen tersebut.

Mengetahui hal tersebut, anda memendam ilmu kecil nan sangat berharga ini dalam benak anda dalam-dalam bahwa ketika anda kesulitan mencari file dokumen dari microsoft office seperti word, excell, powerpoint dan program yang perlu penyimpanan file seperti adobe, photoshop, corel, dan jenis program lain. Maka cukup dengan melihat recent file yang biasanya bisa ditemukan di

FIle -> Open -> Recent File

Dari gambar diatas diketahui bahwa dokumen anda berada dalam folder dokumen dari drive D.

0 comments:

Post a Comment