Home » , » Cara menampilkan file dan folder hidden di Android

Cara menampilkan file dan folder hidden di Android

Selamat pagi, pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan bagaimana cara menampilkan file dan folder hidden pada android.
Pertanyaan awal perlu dipertimbangkan kenapa anda memerlukan menampilkan file hidden yang sejatinya lebih baik untuk tidak dimunculkan saja :P
Menampilkan file hidden pada android dapat bertujuan untuk melegakan memori internal android anda yang disebabkan akibat file cache yang menumpuk. file cache ini secara default berada dalam mode hidden sehingga anda perlu memunculkannya untuk menghapusnya.
Ada cara agar file cache tidak memenuhi memori android anda. Silakan anda klik disini
langkah awal untuk menampilkan folder hidden pada android adalah dengan memakai aplikasi explorer yang mendukung untuk memunculkan file hidden. Mungkin ada banyak aplikasi di play store, namun sebagai contoh pada post kali ini adalah dengan menggunakan aplikasi solid explorer .

Untuk menampilkan file hidden pada android silakan masuk pada solid explorer lalu klik setting > File > centang "Show Hidden File"



Dengan cara simpel diatas maka anda dapat menampilkan file dan folder hidden di android anda. Oh iya, cara ini bisa diterapkan tanpa Root di ponsel android anda.