Home » » Holiday trip #2 Batu dan Bromo

Holiday trip #2 Batu dan Bromo

Sebagai mahasiswa yang jarang jalan-jalan. Kesempatan libur semester 7 ini adalah waktu yang tepat untuk merefresh otak disela kuliah dan menyongsong tugas akhir atau skripsi. Libur kali ini kami berkesempatan untuk berwisata di jawa timur, tepatnya di daerah batu dan bromo.
Rencana liburan sudah dipersiapkan jauh-jauh hari termasuk kemana dan apa saja yang harus dipersiapkan untuk berlibur. Namun, belum juga berangkat liburan ada saja hal yang telah menggores kemulusan paha cherrybelle rencana. sehingga kami harus mencari teman pengganti untuk menutupi biaya sewa mobil dan penginapan selama di batu. Apapun yang terjadi, liburan harus tetap jalan.

Kamis, 26 Februari, pukul 20 kami telah sampai di stasiun poncol, Semarang. Menunggu kereta Matarmaja yang berangkat pukul 21:56. Bau semerbak minyak angin dan bau badan penumpang yang telah naik terlebih dahulu, masuk ke kedua lubang hidung. 5 menit kemudian bau pun sudah tak dirasakan.

Keesokan harinya (27/2) kereta sampai di stasiun Malang. telat sekitar 1 jam dari yang diperkirakan. Kami pun bergegas menuju mobil dan penginapan. Hari pertama di batu, kami ke jawa timur park 1 mencoba wahana disana dan balapan gokart ternyata di BNS gokartnya lebih bagus ketimbang di jatim park 1, akhirnya kami naik gokart dua kali di hari yang sama.
Ada sesuatu yang mengusik mata ketika di alun-alun batu setelahnya. Ada antrian panjang di warung bertuliskan "Pos ketan legenda". Berusaha membunuh rasa penasaran, kami pun ikut mengantre. Tak perlu mengantre begitu lama, ketan dengan kuah dan 2 biji buah durian ada di depan mata.

gokart race di BNS
Hari kedua (28/2) memanfaatkan tiket sakti yang dibeli pada hari sebelumnya kami menuju eco green park, museum satwa, batu secret zoo, jatim park 2 dan museum angkut. dari kemarin jalan terus, kaki pun sudah mulai gempor di hari kedua.
Malamnya setelah semua tempat telah dikunjungi, kami mandi dan sholat bersiap menuju bromo.

Tengah malam, (Hari ketiga) kami sampai di pintu masuk bromo, menunggu jeep sewaan dan berangkat pukul 2 menuju pananjakan. Jam setengah tiga kami sampai di pananjakan, namun sial. Hanya lembaran putih yang kami lihat. Sunrise pun gagal terlihat.
Melanjutkan perjalanan di bromo kami pun di bawa ke padang pasir yang banyak eek kudanya, menaiki anak tangga dan melihat kawah bromo. For the first time in my life, akhirnya lihat kawah secara langsung. hehe. Next, kami dibawa ke savana, menikmati bukit teletubbies berharap bertemu tinky winky. Berada di savana ini membuat kami merasakan sudah tidak berada di Indonesia.