Home » , » Cara Mengatasi Tidak Dapat Konek Internet Telkomsel

Cara Mengatasi Tidak Dapat Konek Internet Telkomsel

Ada kalanya ketika kamu baru saja mendaftar paket internet, namun paket tersebut tidak dapat digunakan karena kamu tidak dapat terkoneksi dalam jaringan internet. hal itu dapat terjadi karena beberapa hal, oleh karena itu dalam post ini saya akan menjelaskan beberapa tips dan cara agar kamu dapat kembali tersambung dalam koneksi internet.

Ada 3 cara untuk mengatasi tidak dapat konek ke internet yaitu: mode pesawat, restart, dan pulsa

Cara 1: Masuk dalam mode pesawat
cara pertama yang paling simpel, apabila anda menggunakan smartphone adalah dengan merubah mode jaringan ke mode pesawat untuk beberapa saat. kemudian matikan mode pesawat dan lihat apakah kamu sudah dapat terhubung ke jaringan internet.

Cara 2: Restart perangkat
Prinsip dari cara ini sebenarnya hampir sama dengan cara pertama. namun entah kenapa ada saat-saat dimana jaringan tetap tidak mau terhubung walaupun telah direstart menggunakan mode pesawat, akan tetapi jaringan kembali normal dan dapat terhubung ketika di restart.

Cara 3: Pulsa berada pada keadaan Rp 0,-
Ada operator seluler yang mengharuskan untuk sebuah sim card memiliki saldo pulsa dengan minimal jumlah tertentu agar dapat terhubung ke internet. Salah satu dari operator tersebut adalah telkomsel. Namun saya tidak mengetahui berapa pasti saldo minimal agar tetap dapat terhubung ke internet. Sebagai jaga-jaga, sisakan saja Rp 1000.
Sedangkan untuk operator 3 masih dapat terhubung walaupun saldo 0 rupiah.

apabila ketiga cara diatas masih belum mampu menyelesaikan masalah, coba anda tanyakan kepada teman yang memakai ISP internet yang sama, apakah memang sedang terjadi gangguan jaringan.

Cara ini sebenarnya dapat digunakan juga untuk semua operator termasuk indosat, xl, 3, axis, dll.
Semoga bermanfaat

Untuk pilihan paket internet telkomsel 4GB 50rb dapat klik disini

2 comments: