Home » » Penjelasan Sederhana Tentang Root pada Android

Penjelasan Sederhana Tentang Root pada Android

Apa itu root? Root adalah sebuah syarat untuk melakukan suatu hal di Android, yg pada umumnya mengandung risiko.

Kenapa berisiko? Karena dengan root maka kita akan membuka pagar pembatas dari Android. Bisa jadi dibalik pagar tersebut terdapat jurang, yang dapat merusak android anda. Namun hal ini jarang terjadi jika anda mengikuti step by step yang diberikan dengan benar.

Apa yang terjadi setelah Android  di root? Anda tidak akan menemukan perbedaan ketika anda root android anda. Ingat, root hanya membuka pintu pagar batas dari Android yang tidak terbatas. Akankah anda keluar dari pagar batas tersebut atau tidak, itu terserah anda.

Apakah proses root dapat merusak Android saya? Sangat jarang sekali kejadian ponsel Android rusak karena di-root. Kerusakan ponsel Android akibat root sebagian besar disebabkan oleh kesalahan anda yang tidak membaca dengan teliti apakah versi android anda dan bahan untuk root sama, dan bisa juga anda root dengan merk android yang tidak sesuai. Pastikan proses root yang anda gunakan sesuai, baik dari merk, tipe ponsel, dan versi OS Android.

Hal-hal apa saja yang membutuhkan proses root? Pada umumnya, orang melakukan root untuk meningkatkan memori android mereka, memperindah tampilan android atau mempercepat kinerja android. Namun, perlu diingat, hanya dengan melakukan root tidak serta merta meningkatkan memori android dan mempercepat kinerja android. Root hanya membuka pintu pagar, diperlukan langkah lanjutan untuk memenuhi apa yang anda inginkan.

Bagaimana saya melakukan root? Banyak sekali tutorial root yang ada di internet. Silakan anda mencarinya dengan yang sesuai dengan perangkat anda.

0 comments:

Post a Comment