Home » » "Mendaki" Gunung Purba Nglanggeran

"Mendaki" Gunung Purba Nglanggeran


Walaupun hampir setiap tahun saya pergi ke Gunung Kidul, namun bukan berarti saya sudah mengunjungi semua tempat wisata di sana. Karena biasanya saya pergi ke sana untuk mengunjungi rumah nenek pada waktu lebaran. Jadinya agak malas dengan jalan macet khas suasana mudik.
Namun pada libur lebaran kali ini, saya berkesempatan mengunjungi Gunung Purba Nglanggeran. Gunung yang aktif pada jutaan tahun lalu namun sudah tak aktif lagi di masa sekarang. Yang tertinggal hanya bebatuan sebagai saksi bisu dari letusan Gunung Nglanggeran.
Dari Wonosari, tidak butuh waktu lama untuk sampai di Nglanggeran, sekitar satu jam saya beserta sepupu sampai di sana.
Dengan tiket 7000 rupiah per orang kita sudah dapat memasuki dan mendaki gunung Nglanggeran. Tidak ada jalan pintas agar bisa sampai disana selain dengan berjalan kaki. Namun saya begitu menikmati perjalanan memanjat itu sendiri dimana rute yang disediakan dibuat dan ditata sedemikian rupa agar pengunjung sudah dapat menikmati pemandangan di tengah perjalanan.

Ayo Mendaki 
Menyusuri antar tebing
Foto dulu di Gunung Bagong
Di tengah pendakian, pakai sandal 

Ketika sampai di puncak, terik matahari terasa begitu menyengat karena memang tidak ada pepohonan. Namun kembali kita disuguhkan dengan pemandangan yang luar biasa dengan gunung/bukit di sekitar.
Gungun Lima dari Puncak Gunung Nglanggeran

Pemandangan di puncak Nglanggeran
Kalau pagi, bisa liat sunrise disini.

P.S. Klik Gambar untuk Memperbesar

0 comments:

Post a Comment