Home » » Aplikasi MIMS Indonesia Android dan iOS

Aplikasi MIMS Indonesia Android dan iOS

Bagi anda, dokter dan mahasiswa kedokteran pasti sidah tidak asing lagi dengan MIMS.
MIMS (The Monthly Index of Medical Specialities) adalah sebuah referensi yang digunakan untuk melihat suatu obat baik nama generik maupun nama bermerek.
MIMS berisi daftar obat generik beserta obat bermereknya yang beredar di Indonesia, disertai informasi produsen dari obat tersebut, dosis, indikasi, kontra indikasi, efek samping dan info-info lainnya.
Di Indonesia sendiri di jual buku cetak MIMS yang dijual dengan kisaran harga 100.000an lebih. Informasi MIMS juga bisa didapatkan melalui web MIMS Indonesia di http://www.mims.com/Indonesia/
Akan tetapi jika anda pengguna ponsel Android dan Iphone atau Ipad (iOS), sekarang tersedia aplikasi mims indonesia.
Dalam aplikasi mims ini, selain tersedia informasi mengenai resep obat, juga tersedia kalkulator kesehatan yang bisa anda gunakan untuk menghitung rumus-rumus apapun tentang kesehatan. Juga tersedia berita dan video dari para ahli. Disediakan juga fitur bookmark untuk menyimpan obat yang sering anda akses.

Download aplikasi MIMS Indonesia disini:
Iphone / Ipad https://itunes.apple.com/id/app/mims-indonesia/id623777196?mt=8
Android https://play.google.com/store/apps/details?id=id.mimsconsult.mims.com

P.S. Anda perlu memiliki akun MIMS untuk dapat mengakses aplikasi tersebut.
P.S.S. Kekurangan dari aplikasi ini adalah masih diperlukan koneksi Internet untuk mendapatkan data dikarenakan hingga saat tulisan ini dibuat aplikasi tersebut belum mampu menyimpan data secara offline. Mungkin hal ini ditujukan agar informasi yang didapat adalah informasi yang up to date.

0 comments:

Post a Comment