Home » » Tepat Waktu sih.. tapi Mental Masih Mental Jam Karet

Tepat Waktu sih.. tapi Mental Masih Mental Jam Karet

Semua hal yang menyangkut produktivitas berawal dari diri manusia masing-masing. Tak peduli kamu install aplikasi-aplikasi produktivitas di smartphone kamu untuk meningkatkan produktivitas kamu jika kamu sendiri kurang mempunyai komitmen untuk melakukannya.

Yang akan saya bahas disini adalah kebiasaan orang memajukan jam dan jam karet khususnya di Indonesia. Apa hubungannya smartphone dengan memajukan jam? tidak ada. Itu buat intermezzo aja :P

Menurut saya percuma saja orang-orang memajukan waktu di jam tangannya agar bisa lebih datang awal atau tepat waktu. Toh mental orang tersebut masih mental orang yang suka mengulur waktu (dengan menunggu jam agar lebih dari waktu yang dijanjikan). Walaupun mereka datang tepat waktu pada saat itu. Mental mereka tidak dilatih untuk datang tepat waktu dan masih mental yang suka mengulur waktu. Mereka datang tepat waktu karena kebetulan, tidak direncanakan dengan sungguh-sungguh oleh mereka.

Alangkah lebih baiknya jika kita melatih mental kita untuk tepat waktu dengan sadar. Maksudnya dengan sadar adalah bahwa kita tahu bahwa kita datang tepat waktu.

Yang Berharap orang-orang Indonesia adalah orang-orang yang tepat waktu...

0 comments:

Post a Comment