Home » » Pertanyaan yang Membuat Orang Senang

Pertanyaan yang Membuat Orang Senang

Barusan saya beli martabak buat makan malam karena entah kenapa lagi males makan nasi. Tempat martabak yang saya beli ini lumayan rame jadi sudah pasti nunggunya agak lama.
Seperti biasa mengeluarkan gadget dengan koneksi internet untuk menghindari rasa suwung dengan buka twitter dan chat di whatsapp. Setelah agak lama menunggu datanglah seorang bapak. Dengan muka ramah tersenyum dan duduk di samping saya. Sebagai rasa hormat saya taruh android saya dan mulai ngobrollah saya dengan bapak tersebut.
Saya tidak tahu kenapa bahan obrolan yg bapak pilih adalah tentang kehidupan kuliah.  Mungkin bisa jadi karena saya sedang berada di Tembalang, daerah dekat kampus tercinta Undip. Kalau di Semarang bawah mungkin pertanyaannya akan lain. Dan mulailah bapak tersebut menanyakan tentang kuliah saya. Dan juga latar belakang kehidupan saya. Saya jawab setiap pertanyaan bapak tersebut dengan antusias. Bapak tersebut pun antusias melanjutkan pertanyaan. Yang tak habis dipikir,  bapak tersebut tahu dokter dan dosen yang mengajar mata kuliah anatomi. Amazing, saya malah jadi penasaran sama bapak ini.  Namun karena bapaj tersebut masih melontarkan pertanyaan dan martabaknya keburu jadi,  jadi saya belum sempat tentang bapak tersebut.

Maaf ya, kalau ceritanya agak gak nyambung sama judul. Makna dari post ini adalah bahwa Pertanyaan yang membuat orang senang adalah pertanyaan tentang orang yang anda ajak bicara.

0 comments:

Post a Comment