Home » , , » Pencarian motivasi itu menunda pekerjaan

Pencarian motivasi itu menunda pekerjaan

[caption id="" align="aligncenter" width="500" caption="Just do it Anyway"]image[/caption]





Sudah sejak SMA saya menyukai buku-buku motivasi dan pengembangan diri. Rasanya sangat menyenangkan bisa mendapatkan ilmu baru dan termotivasi untuk mempraktikkan apa-apa saja yang ada dalam buku yang sebenarnya cukup sulit untuk direalisasikan. Toh,  walaupun begitu saya tetap suka dan tetap membeli buku tersebut.
Pada saat kuliah di kedokteran seperti saat ini, saya jadi semakin jarang baca buku motivasi karena memang waktunya tidak ada. Dan untuk menyirami kedahagaan saya akan motivasi, saya menemukan suati situs web yang sebenarnya bukan sebuah web motivasi akan tetapi suatu pengembangan diri yang lebih aplikatif sehingga mudah dilakukan.  Web tersebut adalah lifehacker.com dari sekian tips-tips yang ada di sana saya praktikkan dan saya menemukan bahwa tidak semua tips pengembangan diri dan (mungkin juga) motivasi tidak akan selalu sesuai dan cocok dengan anda.
Pencarian motivasi - motivasi ini tertuju pada satu titik dimana ketika kuliah, apalago sudah memasuki semester 4 seperti sekarang saya "kelelahan" dan kehabisan motivasi, khususnya untuk belajar. Sebelum belajar yang sungguh tanpa motivasi tersebut saya biasanya mencari - cari motivasi agar menjadi lebih semangat dalam belajar. Pencarian motivasi ini tidak cukup 2-5 menit. Tapi bisa sampai 30 menit atau bahkan lebih dan hasilnya mungkin jiwa saya termotivasi namun raga ini sudah lelah menatap layar ponsel.
Oleh karena itu saya akan mengurangi kegiatan pencarian motivasi. Dan apabila suatu saat saya membutuhkan motivasi maka saya akan mengatakan

Motivasi sudah tersedia dalam diriku. I'm full motivated. Just do it.





Oh, iya.  Mendengar kata just do it saya teringat akan campaign dari sebuah brand Nike yang menggunakan tag line "Just do it".
Apakah anda termasuk orang - orang yang kekurangan motivasi dan terjebak dalam kegiatan pencarian motovasi?

0 comments:

Post a Comment