Home » » Menunda, memperberat pekerjaan

Menunda, memperberat pekerjaan

Procastination
Selama ini sudah berapa kali anda mengalami kewalahan dalam mengerjakan tugas-tugas yang diamanatkan kepada anda dikarenakan anda yang selalu menunda untuk mengerjakannya. Ada dua kondisi dimana tugas yang anda tunda akan semakin sulit dikerjakan. Pertama, pekerjaan anda semakin bertambah besar atau kedua, tugas anda masih sama besarnya namun anda tetap saja tidak bisa mengerjakannya.


Alkisah pada suatu ruang kuliah ada seorang Dosen yang sedang menerangkan kepada para mahasiswanya. Dosen itu kemudian menunjuk salah seorang mahasiswa dan memintanya untuk mengangkat satu buah kerikil yang memang sudah disiapkannya. Dosen, itu menanyakannya, apakah kerikil itu berat?. Sontak semua mahasiswa mengatakan tidak. Kemudian dosen tersebut kembali membalas dan bertanya bagaimana caranya agar kerikil yang salah satu mahasiswa bawa tersebut menjadi berat? Semua mahasiswa pun terdiam. Dosen pun melanjutkan dan bertanya kepada mahasiswa yang telah mengangkat kerikil dari tadi, apakah kerikilnya bertambah berat? mahasiswa tersebut mengatakan kerikilnya tidak bertambah berat namun kekuatannya untuk mengangkat kerikil menjadi semakin lemah sehingga kerikil yang ia bawa menjadi semakin terasa berat. Bagaimana jika kamu menahannya selama satu hari? Sontak saja mahasiswa tersebut mengatakan tidak mampu.
Tekad anda akan menurun seiring berjalannya waktu
Begitulah hal yang terjadi ketika kita menunda pekerjaan. Bisa saja pekerjaan yang menjadi kewajiban kita masih sama besarnya, namun kemampuan, tekad dan keinginan kita untuk mengerjakannya sudah mulai luntur karena terlalu lama di tunda untuk dikerjakan.

0 comments:

Post a Comment