Home » , , , , » Mata ikan itu disebabkan oleh virus

Mata ikan itu disebabkan oleh virus

mata ikan adalah penyakity yang kedengarannya penyakit sepele ini ternyata disebabkan oleh virus. nama virusnya Human Papilloma Virus (HPV) [kok perasaan pernah denger yah, ni virus waktu iklan tentang kampanye penjegahan kanker serviks] serem....
pada intinya saya tak mengira penyakit ini bisa hinggap di kaki saya. Tapi karena ada teman yang poenyakit mata ikannya tambah parah. Yah... akhirnya pas mudik dari kos ke rumah saya bilang ke ibu saya untuk memeriksanya.
Minggunya, saya dengan ibu saya periksa (bukan ke dokter tapi ke bidan (yah.... kalau ke dokter soalnya lebih jauh dan lebih mahal :p , lagian ibu dan saya kenal sama itu bidan, jadi gak masalah lah)
Setelah diperiksa, saya dikasih obat merknya callusol, setelah saya baca indikasinya obat ini mampu mengobati mata ikan, kapalan dan kutil dengan cara mengikis sevara perlahan kulit yang kena tersebut sehingga lama-kelamaan mata ikan dan kutil hilang sampai ke akar-akarnya. Makanya harus telaten dalam pakai ini. Biar tuntas penyembuhannya.
Kenapa irwan sampai bisa kena mata ikan? Pada intinya irwan gak tahu tapi setelah irwan cari tahu infonya ternyarta virus HPV itu bisa menyebar dan katanya bisa tahan berbulan-bulan hidup tanpa inang. Bisa terjadi di tempat umum seperti kolam renang, pemandian umum dan lain-lain.


P.S. mata ikan kalau dibiarin bisa menyebar loh
P.S.S. doakan irwan biar cepat sembuh ya gan.

15 comments:

  1. Woh, iya.
    saya slama ini menganggapnya sepele aja, eh ternyata gitu ya.

    ReplyDelete
  2. Hai, gua bingung nich gua kena mata ikan. Tp gua tinggal di dubai . Apa ada callusol di luar negeri ?

    ReplyDelete
  3. @Budi, coba periksa kedokter. Barangkali ada produk sejenis callusol (klo gak salah mengandung asam salisilat atau apa... Itu namanya)

    ReplyDelete
  4. mata ikan itu sakit banget lo kalo berjalan aku sudah pakai kalusol ,dan masih penyembuhan bertahap.... aku sudah oprasi pula di buang tapi tetap timbul lagi di tempat yang sama.. doain aku sembuh ya...teman2 semua tq

    ReplyDelete
  5. @daisy, pakenya yang rutin. Semoga cepat sembuh

    ReplyDelete
  6. @Irwan, tq ya sarannya ...mudah2a aku bisa sembuh penyakit yang sangat mengganggu..dan anda pun dapat berkahnya.tq lho..mas irwan amiinn,,

    ReplyDelete
  7. @daisy, semoga cepat sembuh :D
    senang tulisan saya dapat berguna

    ReplyDelete
  8. @Budi, hallo mas Budi, aku mata ikannya sembuh lho... pake PK deh atau kata lain juga di sebut {permahan},bentuknya seperti garam berwarna ungu tua. sedikit saja dicampur dengan air panas lalu direndam kakinya yang ada mata ikannya ...eh aku sembuh lho kira2 3 minggu setelah direndam ,{ kurang lebih seminggu 2 x rendam},insya alloh lho mudah2an sembuh ya....!!salam,,,

    ReplyDelete
  9. @Irwan, hallo mas irwan apa kabar..? mata ikan ku sembuh lho pake PK {PERMAHAN} bisa di beli di apotik. dengan cara di rendam di air panas yang di beri PK tsb,....ok, tq ,salam,,,

    ReplyDelete
  10. @daisy, terima kasih infonya dan kunjungan baliknya.

    ReplyDelete
  11. hiii..share dong,ak ga tau persis neh mata ikan ato bukan hanya sudah jalan 3 bulan kaki sy sakit dan spt ada lubang luka di telapak kaki, sy korek-korek pk calusoll malah kulit sy yg kyk kebakar..minta tolong donk ciri-ciri mata ikan sebetulnya spt apa, sy pk tensoplast dr china tp mata ikannya yg mana ya? malah kl dah dibuka kulit sy merah dan kalo di kelupas kaki sy jadi berlubang dan skr smkin besar..please sy hrus gimana?

    ReplyDelete
  12. @Rany, pengobatan mata ikan memang butuh waktu.

    Sepertinya anda terkena mata ikan.
    Untuk memastikannya silakan konsultasi ke dokter

    ReplyDelete
  13. mau tanya dong
    tangan kiriku di jempol pinggir kuku kulit aku awal nya mengeras trus aku guntingin malah jadi bersisik dan ada bintik bintik hitam nya trus juga ada nanah nya
    itu kenapa yah?
    udah sbulan lebih ga sembuh sembuh trus kalo di teken kerasa sakit :(
    minta bantuan nya yah
    makasih :)

    ReplyDelete
  14. hi...
    dri 7 bulan yg lalu kakiq ada bintik2 itam, ak baru tau 4/5 bulan yg lalu klo itu mata ikan.
    sekarang bintik2 mata ikan ny jumlah ny ada 4 klo g salah. minggu ini ak mau operasi kecil, kira2 abis operasi kaki ny nanti lubang2 g?

    ReplyDelete