Home » , , , , , » maple vs microsoft math

maple vs microsoft math

Dalam urusan software matematika, ada 2 software yang gue kenal. Maple dan Microsoft math.

Secara tampilan Microsoft math 2007 yang gue punya lebih bagus ketimbang maple 11. Dan awalnya gue suka banget pake ms. Math ketimbang maple.
Namun, setelah sekian lama saya gunakan dan saya butuhkan, ternyata ms. Math memberikan jawaban yang sesat ketika berurusan dengan soal limit ketimbang maple dimana ms. Math selalu memberikan nilai 0 untuk limit yang harusnya bisa diselesaikan dengan cara lain (seperti: dikalikan bilangan sekawan)

Di lain sisi, maple memberikan jawaban yang saya rasa untuk saat ini benar dan sesuai dengan apa yang harus dikerjakan.

Namun, kelemahan maple, tidak ada bantuan untuk memasukkan limit sehingga anda diharuskan memasukkan sendiri bilangan limit dengan tanda matematika standar.
Contoh:
Limit((x^2-4)/(x-2), x, 2) (paham gak? Maaf kalau kurang penjelasan.

Kalau ada yang ditanyakan silakan kirim komentar ya?
:D

5 comments:

  1. Kalau saya suka ngetik bro,,,gak suka ngitung-ngitung,,,

    ReplyDelete
  2. @Nurdiana Atmanagara, awalnya saya juga suka mas. Tapi setelah tahu kalau sesat di limit jadi kurang percaya sama ms. Math lagi

    ReplyDelete
  3. mas kalo mao dwnload mapel orms.math dmn 'n grtisan p byr

    ReplyDelete
  4. Software maplenya donk...aku ada tugas neh...udah coba download maple g bisa bisa juga...

    ReplyDelete